Cara Streaming TV Online Lancar


Share ↷
Salah satu kemudahan yang bisa dinikmati seiring dengan perkembangan dunia teknologi adalah menonton TV secara online yang dapat dilakukan melalui smartphone atau perangkat komputer sejenis. Live streaming memungkinkan kita untuk menonton semua siaran langsung TV tanpa harus bergantung pada TV analog.

Namun demikian, dibalik kemudahan tersebut ternyata masih menyisakan kendala, yakni mengharuskan koneksi data dalam kondisi stabil. Jika signal di smartphone tergolong kurang bagus atau pada saat jumlah pengakses yang cukup ramai dalam satu jaringan, maka streaming TV online denderung terjadi putus-putus atau buffering.

Hal tersebut merupakan sebuah fenomena wajar dan sangat umum. Bahkan, cukup banyak masyarakat yang mengeluhkan permasalahan tersebut. Operator pun sepertinya sudah berusaha merespon keluah para penggunanya, sayangnya faktor keterbatasan masih menjadi kendala tersendiri.

Nah, di pihak pengguna, kita sebenarnya bisa mengatasi permasalahan nonton TV online yang tidak lancar. Berikut ini tips streaming TV online agar bisa lancar dan tidak sering terjadi putus koneksi atau buffering disaat Anda sedang asyik-asyiknya menikmati acara favorit sehari-hari Anda.

Trik Streaming TV Lancar


Pertama, yang perlu Anda lakukan adalah memilih situs streaming TV yang memiliki waktu muat cepat dan tidak banyak gangguan. Salah satu rekomendasinya tentu saja melalui situs ini, karena situs ini menawarkan pengalaman live streaming TV online Indonesia dan TV bola luar negeri yang cukup memuaskan baik dari sisi kualitas gambar, waktu muat, maupun kelancaran.

Kedua, jika Anda mendapati terjadi masalah pada sisi koneksi. Silakan pilih opsi jaringan hanya di 4G. Caranya: pada menu panggilan silakan tekan short code *#*#4636#*#*. Apabila masih lelet, silakan aktifkan mode off-line terlebih dulu, kemudian aktifkan kembali.

Kemudian, apabila langkah-langkah diatas masih belum memberikan solusi, Anda harus sedikit mengalah selama beberapa waktu sampai jaringan terlihat normal dengan menurunkan kualitas gambar streaming. Tentu ini akan membantu, karena semakin tinggi kualitas gambar streaming maka semakin besar pula beban yang dimuat sehingga terjadi buffering.

Streaming TV

Demikian beberapa cara untuk mengatasi streaming TV online lambat, semoga berguna bagi Anda yang sudah terbiasa nonton TV melalui streaming. Anda dapat menikmati semua siaran TV live di tvHPandroid mulai RCTI, SCTV, INDOSIAR, MetroTV, KompasTV, Trans7, Badminton TV, dan beIN Sports.